Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Mapalus Warga Kuwil-Kaleosan Perbaiki Jembatan Darurat

×

Mapalus Warga Kuwil-Kaleosan Perbaiki Jembatan Darurat

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Jembatan Darurat Kuwil yang menghubungkan Desa Kuwil dengan Desa Kaleosan, serta sejumlah Desa lainnya, Senin (26/9/2016), kembali diperbaiki oleh warga dua desa tersebut.

“Jembatan darurat ini sudah mulai rusak, dan dipimpin langsung oleh Hukum Tua (Kumtua) Desa Kuwil Henkie Runtuwene dan Kumtua Desa Kaleosan Rico Kaporoh, warga dua desa ini secara mapalus melakukan perbaikan jembatan, agar aktifitas warga dua desa tidak terganggu dan tidak membahayakan keselamatan masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna Mapalus Kuwil Melkie Wewengkang, kepada manadoterkini.com, Selasa (27/9/2016).

Lanjutnya, perbaikan jembatan darurat Kuwil, disamping secara swadaya, ada bantuan dana untuk pemeliharaan jembatan, langsung dari Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

“Kami masyarakat sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Ibu Bupati, untuk perbaikan jembatan darurat ini. Dan ini sangat membantu sekali, karena berdampak pada kelangsungan aktifitas warga Desa Kuwil dan Desa Kaleosan,” tandas Wewengkang.

Diketahui, sampai saat ini warga masih memanfaatkan fasilitas jembatan darurat tersebut, karena jembatan utama yang putus, akibat luapan air sungai, belum diperbaiki.(Pow)