Jum'at, 6 Desember 2019

GSVL-MOR PEDULI MASALAH SOSIAL KEMASYARAKATAN

Meriahkan HUT PMI ke-71, Walikota GSVL Dampingi Wagub Sulut Ikut Jalan Sehat

PMIWALIKOTA Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA mendampingi Wakil Gubernur Drs Steven O Kandouw ikut dalam kemeriahan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Palang Merah Indonesia (PMI) di kawasan Megamall, jalan Piere Tendean boulevard, Sabtu (24/9) pagi.

PMIKegiatan yang dilaksanakan PMI Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam bentuk jalan sehat bersama itu, mengambil start dan finish  di depan Megamall, dengan mengitari sebagian jalan Piere Tendean dan jalan Sam Ratulangi.

PMITiba di panggung utama, Wagub bersama Walikota Manado dan Rektor Unima, walikota Bitung, serta  para pejabat lainnya ikut ‘bergoyang’ dalam senam poco-poco.

PMIDalam kesempatan itu, Walikota GSVL bersama Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo melakukan panandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait donor darah disaksikan Wagub Steven Kandouw.

PMI“PMI harus tampil didepan dalam gerakan kemanusiaan membantu masyarakat yang ditimpa kesusahan,” pungkas GSVL. Kegiatan HUT ke-71 PMI tahun 2016 mengangkat tema dari generasi ke generasi Sulut sehat Sulut hebat.(***)

Antar PMR Raih Juara Umum di Jumbara Nasional, Ketua PMI Manado Terima Penghargaan dari Wagub Sulut

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene menerima penghargaan atas keberhasilan mengembangkan aktifitas PMI di Kota Manado, yakni dengan berhasil mengantarkan Kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Kota Manado meraih Juara Umum kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR Tingkat Nasional di Kota Pangkajene Sulawesi Selatan belum lama ini.

PMIPenyerahan penghargaan dalam bentuk PIN emas diserahkan Ketua PMI Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam acara perayaan HUT ke-71 PMI di kawasan Megamall, jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Sabtu (24/09) pagi tadi.

PMI“Saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi PMI Kota Manado dan PMI Kota Bitung atas peran serta dan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, melalui kegiatan PMI. Semoga bisa terus melakukan pelayanan terbaik, guna aksi kemanusiaan di daerah masing-masing,” tandas Wagub Steven memuji.

PMISelain Ketua PMI Manado, pin Penghargaan PMI juga diserahkan kepada Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, istri Walikota Bitung.(***)

Pemkot Manado Siap Bantu TNI Dalam Program Pembangunan dan Sosial

WAKIL Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL), menjadi inspektur upacara (irup) pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di Lapangan Mandiri Tuminting, Selasa (20/9/2016) pagi tadi, yang juga dihadiri Dandrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Dandim 1309 Manado Letko Arm Yohanis Toar Pioh.

manadoRibuan Aparat TNI nantinya akan ditempatkan disejumlah lokasi membaur bersama warga masyarakat. “Kiranya melalui kegiatan TMMD ini, hubungan harmonis Pemerintah Kota, warga masyarakat Manado bersama pihak TNI semakin erat guna kepentingan semua pihak,”kata Mor.

TNIKegiatan perintisan jalan, pengecatan rumah ibadah, penghijauan dan berbagai aksi sosial lainnya itu merupakan Skala yang dipilih dan merupakan skala prioritas.

manadoSehingga pihaknya sangat mengapresiasi hajatan ini, dan meminta warga masyarakat yang akan dijadikan lokasi TMMD.

TNI“Untuk bisa membantu dan mendukung para aparat TNI yang melakukan program pembangunan dan sosial tersebut, agar semuanya berjalan lancar dan sukses. Dengan semangat kemanunggalan, serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa. Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,” jelas Wawali Mor. (***)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*