Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Bahan Baku Melimpah Kedepan Minut Miliki Produk Home Industri Unggulan

×

Bahan Baku Melimpah Kedepan Minut Miliki Produk Home Industri Unggulan

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Dengaan ketersediaan bahan baku yang melimpah, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kedepan akan ada produk unggulan, berupa makanan ringan (Snack), yang diproduksi melalui industri rumah tangga (Home Industri). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian (Disperin) Dra Femmy Pangkerego MPd.

“Kedepan Minut akan miliki snack berupa keripik, yang pasokan bahan bakunya dari hasil pertanian dan perkebunan kita. Yaitu keripik dari buah pepaya, pisang, rambutan dan beberapa jenis buah yang ada di Minut,” ungkap Pangkerego.

Lanjutnya, untuk mendukung adanya produk lokal berkualitas, sejumlah pelaku usaha home industri, akan diberikan bimbingan dan pelatihan melalui kegiatan magang di Malang Jawa Timur.

“Tentunya kita akan memberdayakan dan melibatkan Industri Kecil dan Menengah (IKM), dan ada beberapa yang akan diikutsertakan, magang di Malang, agar kita memiliki IKM yang benar-benar siap memproduksi produk unggulan,” tandas Pangkerego, sembari menambahkan, hal ini adalah realisasi ketercapaian visi dan misi Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong, menjadikan Kabupaten Minut sebagai kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan.(Pow)