Sabtu, 14 Desember 2019

Pasar Desa Kalawat Senilai Rp159 Juta Diresmikan

minselmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Pasar Desa Kalawat yang dibangun dengan menggunakan dana desa (Dandes) sebesar Rp159.494.600, diresmikan Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengapresiasi pembangunan pasar Desa Kalawat, yang sumber dananya dari dana desa. Dengan kehadiran pasar ini tentunya akan menunjang kegiatan perekonomian dan kebutuhan sehari hari masyarakat sekitar. Ini patut dijadikan percontohan untuk desa-desa lainnya, salut untuk Hukum Tua Yolanda Rau SH, yang mampu mengelolah dana desa untum kepentingan desa. Dan diharapkan agar Badan Usaha Milik Desa (Bundes) dapat mengelolah pasar ini dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Wabup Lengkong, saat meresmikan pasar Desa Kalawat, Jumat (24/2/2017) lalu.

Selain meresmikan Pasar di Desa Kalawat, Wabup Lengkong juga menyaksikan pencanangan desa bersih bebas sampah dan deklarasi stop buang air besar sembarangan (BABS).

Hadir pada kesempatan peresmian tersebut, Assisten I Rivino Dondokambey, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tinneke Rarung, Camat Kalawat Herman Mengko, Wakapolsek Airmadid Iptui Ronald Mawuntu, Danramil Mayor Arm Achmad Yanis.(Pow)

Tags: 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*