Minggu, 22 September 2019

Disperin Minut Gelar Pelatihan Cara Pembuatan Kripik Buah

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha kecil atau industri rumah tangga (Home Industry), Dinas Perindustrian (Disperin) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), melaksanakan pelatihan cara pembuatan keripik dengan bahan bakunya dari buah.

“Pelatihan ini dilakukan untuk bagaimana masyarakat boleh mendapatkan penghasilan melalui usaha kecil. Apalagi, di Kabupaten Minut banyak sumber daya alam, seperti buah salak, nangka dan pepaya yang bisa kita kelolah menjadi keripik buah,” jelas Kepala Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, Kamis (9/3/2017), saat membuka pelatihan yang digelar di Kantor Camat Airmadidi.

Lanjut Pangkerego, mengharapkan kepada peserta pelatihan untuk dapat mempelajari cara dan teknik pembuatan keripik. Dikatakannya lagi, pelatihan ini sangat didukung oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, karena ini bertujuan menggerakkan ekonomi kerakyatan, untuk kesejahteraan masyarakat sendiri.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*