Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Banyak Perda Tidak Dijalankan, Warga Nilai Pengawasan Satpol – PP Minsel Masih Lemah

×

Banyak Perda Tidak Dijalankan, Warga Nilai Pengawasan Satpol – PP Minsel Masih Lemah

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG-Sejumlah elemen masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) menyalahkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Minsel yang dinilai tidak bekerja dengan maksimal sebagai pengawal perda.

Pernyataan itu disinggung terkait banyaknya Peraturan Daerah (Perda) Kota Kabupaten Minsel yang disahkan oleh DPRD Minsel selama ini jalan di tempat sehingga peraturan tidak dijalankan dengan baik.

“Apabila ada perda yang tidak jalan tentu kita pertanyakan. Kinerja Satpol – PP Minsel belum maksimal dalam hal itu penegakan Perda. Mestinya pengawasan itu berada di Satpol PP,” kritik Wakil Ketua DPD Garda Sulut Sonny Nayoan SH kepada manadoterkini.com.

Dia mengatakan, sejak puluhan Perda disahkan oleh DPRD Minsel, Ranperda yang dibuat justru mandet di tengah jalan.

“Lihat saja, masih banyak bangunan dan kios yang nyata – nyata menyalahi aturan, tapi hingga saat ini belum ada penertipan dari Satpol – PP,” tukasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Plt Kepala Badan Satpol – PP Minsel Drs Nofriet Daddy Ransulangi yang dikonfirmasi melalui Kabid Trantib Mariano Kani ST MSi mengaku kalau saat ini pihaknya sementara menunggu waktu untuk melakukan penertiban terhadap warga yang melakukan usaha tanpa ijin.

“Kita tinggal menunggu waktu yang pas, dan saat ini kami Satpol – PP sedang melakukan sosialisasi langsung ke tempat usaha, agar yang belum memiliki ijin segera diurus, sedangkan bangunan dan kios yang bangunannya melanggar kita minta untuk segera dibongkar,” tutupnya.(dav)