Disperin Minut Siap Bantu Promosi Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan Rutan Malendeng

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Hasil kerajinan tangan warga binaan rumah tahanan (Rutan) Malendeng Manado, bakal dikenal masyarakat luas. Pasalnya, Dinas Perindustrian (Disperin) Minahasa Utara (Minut) siap membantu mempromosikannya sampai di iven nasional.

“Selain promosi, kita juga akan membantu pasarkan, agar kerajinan tangan mereka (warga binaan,red) bisa menghasilkan uang, yang tentunya akan menjadi keuntungan bagi mereka untuk menambah-nambah biaya hidup serta peningkatan kesejahteraan dan bisa menjadi pekerjaan atau profesi, ketika mereka keluar dari rutan. Kami akan mengupayakannya dan mudah-mudahan ada pelaku usaha yang melirik hasil kerajinan ini,” ujar Kepala Disperin Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, saat melihat langsung hasil kerajinan tangan warga binaan di Rutan Malendeng, Selasa (18/4/2017).

manadoSementara itu, Kepala Rutan Malendeng Ahmad Zainal Fichri Amd IP SH, mengapresiasi kunjungan dan perhatian dari Diperin Minut.

“Keseharian sejumlah warga binaan disini, diisi dengan kegiatan kereatif yang menghasilkan karya yang luar biasa, seperti bunga yang terbuat dari bahan sabun mandi, ada juga miniatur-miniatur seperti menara eiffel dan kapal yang terbuat dari koran bekas, dan juga ada pembungkus tempat tisue yang terbuat dari manik-manik. Namun sayangnya hasil kreatifitas mereka, belum sampai dipasaran,” ungkap Fichri, sembari berharap Disperin Minut dapat membantu.

Selain melakukan kunjungan dan melihat dari dekat hasil kerajinan tangan dan cara pembuatannya, Kepala Diperin Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME juga berkesempatan menemui warga binaan yang berasal dari Minut. Dan juga memenuhi permintaan warga binaan wanita, Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini juga, memberikan bantuan berupa barang elektronik, yakni satu buah TV.(Pow)

Disperin Pemkab Minut Warga Binaan

Posting Terkait

Tinggalkan pesan