Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Buka Musrenbang, Bupati VAP: Pengusulan Program Harus Lebih Fokus dan Berkualitas

×

Buka Musrenbang, Bupati VAP: Pengusulan Program Harus Lebih Fokus dan Berkualitas

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), menegaskan melalui proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten yang dilaksanakan, Kamis (20/4/2017), perangkat daerah dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dalam pengusulan program agar lebih fokus dan berkualitas, serta memiliki nilai strategis, memberikan manfaat dan terukur.

“Yang menjadi proritas Kabupaten Minut Tahun 2018 yaitu, peningkatan dalam pendidikan, infrastruktur, sanitasi, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan di bidang pertanian berbasis agribisnis, pariwisata, investasi, pembangunan pedesaan serta berkelanjutan,” tegas Bupati VAP, saat membuka Musrenbang tingkat Kabupaten Minut, di Kantor Badan Perencanaan serta Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang).

Sebelumnya, dalam arahan Bupati VAP mengatakan pembangunan yang baik membutuhkan perencanaan yang baik untuk penganggaran, implementasi serta pengawasan dan evaluasi. Bupati juga berharap ini akan mampu menjawab tantangan pembangunan ke depan yang semakin kompleks dengan adanya perdagangan bebas.

Sementara itu, pemaparan pokok-pokok kebijakan pembangunan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi, yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Mental dan Budaya Dra Yenny Palit SE.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Manado Kombespol Hisar Sialagan, Kapolres Minut AKBP Eko Irianto SIK, Kejari Minut Rustiningsih SH MSi, Plt Dandim Mayor TNI Inf Nur Qomary, Ketua BK DPRD Minut Joseph Dengah dan Sekda Arnolus Wolajan SSTP MM, Kepala SKPD, Camat, Lurah dan Hukum Tua se-Minut.(Pow)