Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Wabup Lengkong Terima Kunjungan Investor Cina

×

Wabup Lengkong Terima Kunjungan Investor Cina

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Potensi yang dimiliki Kabupaten Minahasa Utara (Minut) banyak dilirik investor asing. Kali ini investor asal Cina datang berkunjung ke tanah Tonsea untuk mengetahui peluang investasi yang ada.

Investor asal Cina yang didampingi daan diantar langsung oleh Laksamana Madya TNI Dr Desi Albert Mamahit MSc, diterima Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong, belum lama ini di ruang kerjanya.

“Potensi dan peluang investasi di Minut, antara lain di bidang perikanan yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Sulut yaitu 229,2 kilo meter (Km), serta pengembangan budidaya rumput laut, kerang mutiara, pengolahan ikan baik asap maupun beku. Sebagian area Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung berada di Minut khususnya di Kecamatan Kema dan Kauditan” jelas Wabup Lengkong.

Lanjutnya, oleh Pemerintah Provinsi Sulut, wilayah Likupang akan dimanfaatkan sebagai KEK Pariwisata yang meliputi daerah Pantai Paal sampai Pantai Pulisan yang sangat terkenal akan keindahan pantai dan area spot divingnya.

“Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dan Saya sebagai Wakil Bupati, berkomitmen untuk mendukung dan membantu akan kemudahan investasi yang ada di Minut, namun tetap harus memperhatikan aturan yang ada,” kata Wabup Lengkong.

Sementara itu, Laksamana Madya TNI Dr Desi Albert Mamahit MSc yang mendampingi rombongan investor Cina mengapresiasi komitmen Bupati VAP dan Wabup Lemgkong yang alan membantu para investor.

“Apa yang dijelaskan Pak wabup sangat menarik perhatian para investor yang saya bawah di Sulut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan diadakan lagi pembicaraan yang lebih mendalam menyangkut kerjasama dan bidang investasi apa yang akan dikerjakan di Minut,” tandas Jenderal asal Tonsea ini.(Pow)