Rabu, 11 Desember 2019

Tim Kolintang Ke Bali Siswa Peserta Dijatahi Proposal Rp4,3 Juta, Ini Penjelasan Kepsek SMP 1 Airmadidi

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Tim Kolintang SMP Negeri 1 Airmadidi bakal mengikuti lomba di Bali, namun besaran dana pada proposal yang dibebankan kepada siswa peserta sebesar Rp4,3 Juta, menuai sorotan dari sejumlah keluarganya. Akan hal ini, Kepala Sekolah (Kepsek) Fredrika Tasiam SPd STh menjelaskan, ini sudah dibicarakan antara panitia dan pihak orang tua siswa.

“Soal ikut lomba di Bali ini, sudah dibicarakan dengan orang tua siswa yang masuk dalam tim kolintang dalam pertemuan beberapa waktu lalu. Antara panitia dan orang tua siswa sudah sepakat untuk mencari dana lewat proposal, karena sekolah tidak ada dana untuk itu. Dan dana sebesar itu nantinya akan digunakan untuk biaya tiket dan akomodasi para siswa peserta,” jelas Tasiam, saat dikonfirmasi di sekolah yang dipimpinya, Senin (18/9/2017).

Dikatakannya lagi, sebelum masa kepemimpinannya sebagai Kepsek, pihak sekolah juga telah memberangkatkan tim kolintang, mengikuti lomba di luar daerah. Dan pencarian dananya sama seperti itu, dicari oleh panitia dan orang siswa, karena sekolah tidak ada dana untuk memberangkatkan para siswa.

Sebelumnya juga, Ketua LSM GEBRAK Minut William Luntungan, telah menyoroti langkah pihak sekolah yang membebankan siswa untuk mencari dana sebesar itu. Bahkan aktivis Minut ini menegaskan dalam kegiatan apapun sudah tidak bisa dibenarkan adanya pungutan dari pihak sekolah

“Kalaupun ada, itu harus melalui rapat komite sekolah dan masih dalam batas kewajaran, sebab kalau anggarannya sudah sebesar Rp4,3 Juta per siswa itu sudah sangat keterlaluan, dinas terkait harus turun tangan. Dan ini harus jadi pelajaran bagi semua pihak sekolah,” tegas Luntungan.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*