Kamis, 12 Desember 2019

Polsek Likupang Raih Bendera Klabat

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI - Sukses dalam tugas-tugas kepolisian, Polsek Likupang dibawah Komando Iptu Hendrik Rantung, berhasil meraih Bendera Klabat, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Minahasa Utara (Minut) AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, pada saat pelaksanaan Rapat Analisa dan Evaluasi (ANEV) bulanan, Selasa (19/9/2017) yang digelar di Polsek Airmadidi.

“Bendera Klabat kita berikan kepada Polsek-Polsek yang berhasil secara menyeluruh tugas-tugas kepolisian. Dan saat ini diberikan kepada Polsek Likupang. Penilaian itu sendiri dilihat dari pembinaan lebih khusus kegiatan-kegiatan meminimalisir terjadinya angka kriminalitas diwilayah masing-masing Polsek. Dan Polsek Likupang memiliki nilai tertinggi dari 5 Polsek yang ada di Wilayah Polres Minut,” jelas Pattiwael, usai pelaksanaan Rapat Anev.

Ditambahkannya, selain Bendera Klabat sebagai tanda keberhasilan, ada juga Bendera Tengkorak bagi yang mendapatkan nilai terendah. Namun menurutnya saat ini tidak diberikan, karena semua polsek mencapai standar nilai rata-rata baik.

“Sampai saat ini, saat saya memimpin sebagai Polres Minut belum ada bendera tengkorak yang saya berikan kepada Polsek yang ada. Karena semua jajaran polsek menjalankan tugas operasionalnya dengan baik dan meskipun ada yang dibawah, tapi masih sampai pada standar nilai rata-rata. Pemberian bendera ini sebagai bentuk motivasi kepada jajaran saya, agar dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, terutama pelayanan kepada masyarakat harus prima,” tegas Pattiwael, yang didampingi Wakapolres Kompol Joyce Wowor, Kabag Ops Kompol Farly Rewur SH MM, Kapolsek Airmadidi menurut penilayan saya semua Polsek dijajaran Polres Minut AKP Edi Susanto.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*