Minggu, 8 Desember 2019

Sekda Pimpin Apel KORPRI Minut Peringati HUT Ke-53 Provinsi Sulut

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Memperingati HUT ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) menggelar apel KORPRI, Senin (25/9/2017) di Pendopo Kantor Bupati.

Apel tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Pada kesempatan itu, Kuhu membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

“53 tahun yang telah dijalani senantiasa diiringi dengan perkembangan-perkembangan yang positif dan geliat pembangunan yang menjanjikan, yang merupakan buah dari cinta kasih Tuhan serta karya akumulasi kerja segenap stakeholder pembangunan daerah termasuk masyarakat Sulawesi Utara secara luas,” ucap Kuhu, menyampaikan sambutan Gubernur.

Lanjutnya, Visi Pemerintah Provinsi Sulut, yakni terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan kepribadian dalam budaya. Dan dengan capaian positif, memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, dimana pertumbuhan ekonomi meningkat 5,80%, tingkat inflasi 3,59%, angka kemiskinan menurun 8,1%, tingkat pengangguran terbuka turun 6,12%, Upah Minimum Provinsi (UMP) menjadi Rp2.598.000, jumlah kunjungan wisata hingga 51.536, index kebahagiaan 73,69% dan IPM 70,80%.

Hadir pada Apel KORPRI, seluruh kepala SKPD Minut, ASN dan THL Pemkab Minut, Camat, Lurah dan Hukum Tua Se-Minut.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*