Selasa, 17 September 2019

Inspektorat Minut Akan Turun Periksa Realisasi Obat-Obatan di Puskesmas

manado

Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Menindaklanjuti instruksi Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonny Anneke Panambunan (VAP), Inspektorat akan segera turun lapangan, melakukan pemeriksaan ketersediaan obat-obatan di setiap puskesmas-puskesmas.

“Pada prinsipnya ini instruksi bupati yang harus kami laksanakan. Kami akan mengecek ketersediaan obat-obatan di setiap puskesmas dan realisasinya, serta akan memonitor peredarannya sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu, Selasa (26/9/2017), usai rapat EPRA di Kantor Bappelitbang.

Sebelumnya, Bupati VAP saat memimpin rapat EPRA, menginstruksikan kepada Inspektorat untuk turun lapangan, melakukan pemeriksaan terkait ketersediaan dan realisasi obat-obatan yang ada di setiap puskesmas, karena adanya keluhan kekurangan obat-obatan yang disampaikan oleh pihak puskesmas.

“Ini juga harus menjadi perhatian dari Dinas Kesehatan, untuk menyiapkan obat-obatan yang dibutuhkan. Dan pihak puskesmas silahkan melakukan permohonan serta permintaan, agar obat-obatan yang diperlukan dapat disediakan, karena ini untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tegas Bupati VAP.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*