Jum'at, 20 September 2019

Termegah Di Minut, Wabup Lengkong Resmikan Kantor Kumtua Desa Ponto

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Pada kesempatan menghadiri HUT ke-29 Desa Ponto Kecamatan Wori, Kamis (28/9/2017), Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong meresmikan Kantor Hukum Tua (Kumtua) yang merupakan salah satu gedung kantor termegah di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Saya kagum dan bangga atas keberhasilan kepemimpinan pejabat hukum tua, terbukti, selain dapat memimpin masyarakat dengan baik, juga terbukti dalam membangun gedung kantor desa dengan megah. Ini kantor hukum tua termegah di Minut. Saya berharap, keberadaan kantor ini membuat pemerintah desa tambah semangat melayani masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan bagi penduduk desa ini, bekerja sesuai motto pemerintahan yaitu melayani, mengasihi dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara,” ujar Wabup Lengkong.

Diketahui, gedung kantor tersebut juga dilengkapi dengan gedung fasilitas olahraga bulu tangkis, yang juga sebagai gedung serba guna, yang dapat digunakan untuk kegiatan rapat atau acara.

manadoSementara itu, Pejabat Kumtua Desa Ponto Woddy Pangkey mengungkapkan, pembangunan kantor hukum tua menelan biaya sekira Rp800 juta. Dana pembangunannya bersumber dari usaha Kumtua dan perangkat desa serta swadaya masyarakat, dan ditunjang juga dengan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap I tahun 2017.

“Kiranya dengan dibangunnya gedung kantor ini, masyarakat Desa Ponto dapat menggunakan fasilitas ini dengan baik. Harapan Saya juga, masyarakat dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban, hidup rukun dan damai, juga bisa menopang program pemerintah di desa, terlebih pemerintah Kabupaten dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Utara Agribisnis, Industri dan Pariwisata secara terpadu serta berkelanjutan di tahun 2017,” pungkas Pangkey.

Hadir juga Staf Ahli Berty Ngangi, Octavianus Tooy, Sekretaris Kecamatan Harvey David SE dan lima orang mantan Kumtua Desa Ponto, juga seluruh masyarakat Desa Ponto. HUT Desa ini juga dimeriahkan dengan lomba-lomba, antara lain lari marathon, senam zumba, Ponto Idol dan pelaksanaan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI).(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*