PSI Minut Lengkapi Berkas Administrasi

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Minggu (15/10/2017), kembali menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk melengkapi berkas administrasi.

“PSI sudah melengkapi berkas administrasi, dimana secara fisik PSI memasukan 309 Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta pengganti KTP, yakni surat keterangan (Suket). Dan PSI sudah didaftar dan diregistrasi KPU Minut, bahwa sudah lengkap berkas administrasi,” ujar Ketua PSI Minut Shandy Kaunang SH, didampingi Sekretaris Novel Mewengkang.

Lanjut Kaunang, setelah berkas administrasi lengkap dan sudah sesuai Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU Pusat, dengan KPU Minut, pada tahapan selanjutnya, PSI siap diverifikasi faktual.

Sementara itu, Ketua KPU Minut Drs Julius Randang dan Komisioner KPU Fredi Sirap mengatakan, berkas PSI sudah dilengkapi, dan kedepan akan dilakukan verifikasi faktual.

“Untuk partai baru, nantinya pada verifikasi faktual, KPU akan melakukan pemeriksaan dengan mengambil sampel KTA dan KTP, untuk di cek apakah sesuai atau tidak,” kata Randang dan Sirap.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan