Jum'at, 15 November 2019

Waspada Penculikan Anak, Wolajan Sarankan Sekolah Miliki Satpam

received_10209996823708268manadoterkini.com, AIRMADIDI - Kasus penculikan anak sekolah yang terjadi belum lama ini di Kota Manado, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dalam hal ini Dinas Pendidikan.

“Kami akan sarankan ke sekolah-sekolah, lebih khususnya sekolah yang berada di dekat jalan raya, agar ada satpam atau penjaga sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Minut Sofitje Wolajan, Rabu (29/11/2017).

Selain itu, Wolajan meminta pihak sekolah untuk tetap waspada, juga mengingatkan agar ada kerjasama dengan orang tua siswa, terkait dengan perhatian, penjagaan, serta memberikan pemahaman soal kasus yang terjadi tersebut, agar tidak terjadi pada anak-anak mereka.

“Ini menjadi perhatian kita bersama untuk selalu mengingatkan ke anak-anak kita, agar jangan mudah terbujuk dengan orang tidak dikenal. Dan kalau di sekolah ada satpam atau penjaga sekolah akan mempermudah pengawasan. Jadi kalau ada siswa lebih khusus siswa SD yang belum dijemput orang tua, satpam tidak boleh mengizinkan siswa untuk pulang, kecuali telah dijemput,” tandasnya.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*