Jum'at, 18 Oktober 2019

Ketua HNSI Minut Apresiasi Gelaran Tulude Di Desa Makalisung Mangket

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Gelaran pesta adat Tulude di Desa Makalisung Jaga 6 Kecamatan Kema, Rabu (31/1/2018), diapresiasi Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Meydi R Kumaseh.

“Pelaksanaan Tulude di Desa Makalisung, khususnya di Mangket (sebutan lain wilayah jaga 6,red) ini, adalah bagian dari pelestarian adat budaya Nusa Utara, yang dilakukan masyarakat yang telah tinggal dan menetap di desa ini. Tentunya ini harus diapresiasi, karena positif untuk kelestariannya,” ujar Kumaseh, disela-sela pesta Tulude.

Lebih lanjut, sebagaimana lazimnya pesta adat Tulude, di Desa Makalisung Mangket juga menyiapkan kue Tamo, yang merupakan menu utama yang menjadi tradisi disetiap pelaksanaan Tulude.

Menariknya, Ketua HNSI Minut Meydi R Kumaseh, juga berbagi berkat dengan para Lansia dan sejumlah masyarakat Desa Makalisung khususnya Mangket.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Kema Drs Alpret Pusungulaa, Kapolsek Kema AKP Ibrahim Abdulah Wahe, Hukum Tua Steven Tumilantouw, serta masyarakat dan para undangan.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*