Jum'at, 20 September 2019

AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH: Polres Minut Siapkan 172 Personil Untuk Amankan 138 Gereja

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Polres Minahasa Utara (Minut) dibawah komando AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, siap mengamankan Ibadah Paskah dan rangkaian kegiatannya. Bahkan pengamanan mulai dilaksanakan, Kamis (29/3/2018) hari ini.

“Polres Minut menyiapkan 172 personil, dimana 127 untuk pengamanan gereja, dan 45 personil pengamanan jalur, mereka yang berpatroli. Untuk gereja yang ada 138, terdiri dari 23 Gereja Katolik dan 115 Gereja Protestan. Memang kita fokus seluruh Gereja Sentrum, karena pasti ibadahnya besar, banyak dihadiri jemaat, tapi kami tidak mengabaikan gereja lainnya, semuanya pasti kita jaga,” ujar Kapolres Pattiwael, usai apel gelar pasukan Pengamanan Paskah, sore tadi.

manadoLanjut Kapolres Pattiwael, pengamanan dilaksanakan mulai hari ini, sampai pada hari Senin pekan depan, dan diharapkannya semua dapat berjalan dengan baik.

“Harapan kami Ibadah Sakral dari Jumat Agung sampai pada Ibadah Paskah dan Paskah kedua, dapat berjalan dengan baik, aman, lancar serta nyaman. Dan nanti di lapangan, untuk teman-teman Muslim dan kelompok masyarakat yang ingin bersama-sama dengan kepolisian, menjaga Ibadah Jumat Agung dan Paskah, bisa langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian di lapangan,” kata Kapolres Pattiwael.(Pow)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*