Minggu, 19 Agustus 2018

Pemkab Minsel Terima Bantuan Hibah Kapal Pelayaran Rakyat 35 GT Dari Kemenhub RI/

Minselmanadoterkini.com, MAKASAR-Warga Minahasa Selatan (Minsel) patut berbangga memiliki Bupati sekelas DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE. Lihat saja baru saja menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik satu dalam perencanaan pembangunan, kembali Pemkab Minsel menerima bantuan Hibah Kapal Pelayaran Rakyat (PERA), dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, bantuan tersebut diterima bupati dari Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumad di Terminal Penumpang Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (19/4).

minsel“Kita merupakan satu – satunya Kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut) yang memperoleh bantuan Hibah kapal dari Kementrian Perhubungan,” kata Kepala Dishub Minsel Vera Lasut SSTP.

MInsel

Hal senada disampaikan Bupati Minsel, Menurut Dia, dari beberapa Kabupaten dan Kota di Sulut yang mengusulkan bantuan hibah kapal PERA, hanya Minsel yang dijatahi kapal berkapasitas Gross Tonnage sd 35 GT dengan jumlah penumpang 24 orang itu. Sesuai dengan program dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dan Direktorat Lalu Lintas Angkutan Laut, Kapal ini diperuntukan untuk menghubungkan Pelayaran Rakyat di daerah yang tersiolir, sehingga dapat membuka akses penghubung orang dan barang dari dan ke daerah tersebut.

minsel“Selain digunakan untuk Pelayaran Rakyat, kapal berbahan dasar kayu dengan fasilitas lengkap seperti GPS, Alarm, Alat Pemadam Kebakaran dan Black Box tersebut juga dapat digunakan untuk penunjang pariwisata dan mengatasi Kebakaran Hutan dan lahan karena sudah dilengkapi dengan fasilitas pemadam kebakaran yang sangat memadai,” ujarnya.

MInsel MInselSelain diserahkan kepada Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapal PERA berjumlah 24 unit itu, juga diserahkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta dan Kabupaten lainnya di Indonesia.MInsel minsel

Pada acara tersebut, bupati didampingi Kadishub Minsel Verra Lasut SSTP dan Kabag Humas dan Protokol Henri Palit SH.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*