Rahman Ismail Tegaskan Panwascam Harus Independen dan Berintegritas

Minutmanadoterkini.com, AIRMADID-Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) merupakan ujung tombak dalam mengawal pelaksanaan Pilkada yang demokratis jujur dan adil. Untuk itu, integritas setiap anggota pengawas sangat dibutuhkan dalam pesta demokrasi di Minahasa Utara (Minut).

Akan hal ini, panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam), diminta dengan tegas untuk perketat seleksi Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) agar pengawas lapangan yang terpilih benar-benar independen dan tidak berafiliasi dengan partai politik atau calon kepala daerah tertentu.

Hal ini ditegaskan Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail SH, saat memberikan materi dalam pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti seluruh anggota Panwaslucam, Selasa (18/2/2020).

Ismail berharap dalam perekrutan nanti, akan mengakomodir pengawas yang independen dan berintegritas sehingga pelaksanaan Pemilukada di Minahasa Utara berkualitas.

“Pelaksanaan Bimtek kali ini sangat penting dalam membekali Panwaslucam karena tugas kedepan pengawasan sangat berat, sehingga perlu untuk dibekali dengan aturan dan mekanisme dalam melakukan pengawasan serta cara menangani temuan pelanggaran secara cepat dan tepat,” ujar Ismail.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan