VAP-SGR Bantu Uang Tunai Rp2 Juta Dan Bapok Bagi Keluarga Tielung-Mongkau

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Keluarga Tielung-Mongkau yang sempat viral di media sosial (medsos), karena anak mereka meninggal dan penanganan pemakamannya diatur sesuai prosedur tetap (protap) Pasien Covid-19, meskipun hasil akhir diketahui negatif, mendapat perhatian dari Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh bersama anaknya Wakil Ketua DPRD Minut Shintia Gelly Rumumpe.

“Setelah mendapat info ada warga yang berduka tetapi belum mendapat dana duka, Ibu Bupati VAP Ibu Dede (SGR) langsung bereaksi cepat, memerintahkan kami segera membawa bantuan untuk keluarga Tielung-Mongkau. Dan bantuan ini bantuan pribadi berupa uang Rp2 juta dan bahan pokok (bapok) serta deterjen yang langsung dibawah di rumah keluarga di Perum SBY 3 Blok J Nomor 11 Airmadidi,” terang Rika, salah satu Tim VAP-SGR, Selasa (12/5/2020).

Sementara itu, Keluarga Besar Tielung-Mongkau, masing-masing Bapak Andi, Ibu Sandra dan anak Ekselino bersama Andra, sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan VAP-SGR.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati VAP dan SGR yang sangat peduli dengan kami keluarga yang masih berduka, atas meninggalnya anak kami Sydney. Uang bantuan ini akan digunakan untuk membuat kubur anak kami, karena sampai saat ini belum sempat dibuat,” ujar Ibu Sandra, mewakili keluarga.

Keluarga ini juga mengungkapkan rasa kecewa mereka, dimana sampai saat ini berkas untuk realisasi dana duka sudah diserahkan kepada Kepala Lingkungan (Pala), namun belum ada kepastian.

“Kami bersyukur saat ini Ibu Bupati VAP dan SGR sudah memberikan bantuan, terima kasih banyak Tuhan memberkati,” kata Ibu Sandra.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan