Bawaslu Sulut Turun Minut Beri Penguatan Pada Jajaran Panwascam

Sulutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Koordinator Divisi Hukum, Data, Informasi dan Humas Bawaslu Sulawesi Utara Supriyadi Pangellu, Kamis (6/8/2020) turun ke Kabupaten Minahasa Utara (Minut), memberi penguatan kepada jajaran Panwascam.

Pada kesempatan Rapat Koordinasi Pengawasan Pemutahiran Daftar Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, Supriyadi Pangellu meminta para pengawas pemilu agar tidak habis akal dalam mengawasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurut Pangellu, Panwascam harus sering melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pengawas desa/kelurahan (PDK) guna mencegah ada PDK yang malas turun lapangan.

“Pastikan jajaran kita bekerja. Orang yang bekerja itu pasti ada LHP (Laporan Harian Pengawasan). LHP menceritakan apa yang sudah kita lakukan. Kalau tidak kerja mau lapor apa? Tidak ada LHP yang lahir tanpa ada kegiatan pengawasan. LHP itu bukan hanya pemenuhan untuk mencari biaya perjalanan dinas,” tegas Pangellu.

Sementara itu, kegiatan yang digagas Bawaslu Minut tersebut dihadiri tiga komisioner Bawaslu Minut Ketua Simon Awuy, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Rocky Ambar serta Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (PHH) Rahman Ismail.

(*/Pow)

Bawaslu Sulut Panwascam Pilkada Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan