Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Kawal Korban Kekerasan Seksual Anak di Minahasa

×

Pemprov Sulut Kawal Korban Kekerasan Seksual Anak di Minahasa

Sebarkan artikel ini

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) membuktikan keseriusan dalam memberikan pendampingan para korban sekaligus mengawal kasus kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan di Provinsi Sulut.

Melalui kinerja Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Sulut yang dipimpin dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, turun langsung mengunjungi/melihat kondisi sejumlah korban anak perempuan di Kabupaten Minahasa pada, Selasa (28/3/2023).

Kunjungan kerja dari dr Devi yang juga istri tercinta Wagub Sulut Steven Kandouw kepada salah satu korban inisial A usia 14 tahun, yang kini tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Tondano, dengan kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukan saudara kandung atau kakak korban dengan melibatkan saudara sepupunya sendiri.

Dalam kunjungan tersebut, dr Devi telah memberikan support agar korban Aster tetap kuat dan semangat.

“Semangat Nak, supaya cepat pulih dan bisa kembali sekolah. Jangan takut, banyak orang-orang baik yang akan membantumu nak,” tutur Dr Devi. (*/Rizath)