Minggu, 15 September 2019

Hadiri HUT Desa Kalait Raya ke-92, Bupati Ingatkan Lestarikan Budaya

Sumendap

Bupati Mitra James Sumendap ketika menghadiri HUT ke-92 Kalait Raya

manadoterkini.com, RATAHAN – Jaga terus budaya dengan saling menghargai dan menghormati. Hal itu yang menjadi pesan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, kepada masyarakat saat menghadiri HUT Desa Kalait Raya ke-92.

“Selamat HUT masyarakat Desa Kalait Raya, jaga dan terus lestarikan budaya dengan saling menghormati dan menghargai,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sumendap sedikit menjelaskan tentang logo Mitra. Yang sebelumnya Patokan Esa diganti dengan pemulihan atau dikembalikan ke logo awal Minahasa Tenggara.

“Kenapa logo awal nama patokan esa yang diambil dari 3 suku besar yaitu Pasan, Tonsawang, Ponosakan saya ganti dengan Minahasa Tenggara? Artinya tidak boleh ada yang menklaim Mitra itu punya dari 3 suku terbesar. Siapa pun yang lahir dan besar di Mitra adalah warga asli Minahasa Tenggara,” ungkapnya.

Lanjut Sumendap, Kalait Raya memiliki 4 Desa secara administrasi jelas saja dipimpin oleh 4 Hukum Tua. Jangan sampai persatuan Kalait Raya terpecah belah hanya karena kepentinga-kepentingan yang tidak jelas.

“Jangan sampai hanya karena kepentingan dari para pemimpin Desa yaitu para Hukum Tua terus persatuan dari Kalait Raya terpecah belah. Jaga dan pupuk rasa persatuan Desa Kalait Raya ini,” pesan Bupati Sumendap.(Ger)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*