OD-SK Terus Jalankan Tugas Rutin Ditengah Pandemi COVID-19

Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan rapat vidioconference dengan Presiden Joko Widodo

manadoterkini.com, SULUT – Ditengah-tengah pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terus menjalankan aktivitas rutin menjalankan roda pemerintahan di bumi “Nyiur Melambai”.

Koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo terus dilakukan bersama 33 gubernur se- Indonesia mengikuti rapat terbatas (ratas) melalui video conference dari Istana Merdeka Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Ratas online ini juga melibatkan menteri terkait, untuk mendengar secara langsung pengarahan Presiden Jokowi terkait penanganan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang kini telah menjangkiti hampir seluruh wilayah provinsi di Indonesia.

Usai mengikuti ratas online, Gubernur Olly didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah pusat dalam menangani pandemik COVID-19 di Indonesia.

Olly juga mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti arahan pemerintah menjaga jarak fisik dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Hindari kegiatan yang mempertemukan banyak orang. Itu sudah dilarang. Warga harus terapkan physical distancing, memperhatikan kebersihan tubuh dan kesehatan. Ini kiranya dapat menjadi perhatian bersama,” kuncinya.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey juga menetapkan status siaga darurat penanganan bencana non alam virus corona atau COVID-19 di Sulut.

Status ini berlangsung selama 75 hari terhitung mulai 16 Maret sampai 29 Mei 2020 dan dapat diperpanjang ataupun diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan penanganan darurat bencana

Olly Dondokambey Serukan Sepakat DOA Bersama Bagi Sulawesi Utara

manado

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

Gubernur Olly Dondokambey juga menyerukan Doa Bersama Bagi Sulawesi Utara, bagi Indonesia dan Dunia. Semua agama baik Kristen, Islam, Budha, Hindu, Katolik, Kong Hu Cu terus mendukung program pemerintah provinsi ini.

Menyikapi Penyebaran pendemi COVID-19 yang menjadi pergumulan serta persoalan Dunia dan Indonesia didalamnya Sulawesi Utara.

Olly Dondokambey menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik, mari selalu menjaga imunitas tubuh dengan berprilaku hidup sehat dan jangan ragu untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan apabila merasa sakit (demam, flu, batuk, dsb), serta untuk sementara waktu mari kita mengurangi kegiatan berkumpul dan menghindari keramaian (social distancing).

“Di atas semua upaya tersebut saya mengajak kita semua senantiasa bersandar dan mengandalkan Tuhan Allah Sang Pencipta serta menyerukan mari kita mempersiapkan waktu untuk sepakat berdoa bersama,” tegas Olly.

Patuhi Protokol WFH, Wagub Kandouw Rapat Online Dengan BPK

Sulut

Wagub Steven Kandouw melakukan vidio conference

Arahan dari pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia dipatuhi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan seluruh jajarannya.

Untuk itu, sarana teknologi seperti video conference, teleconference pun dimanfaatkan untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut termasuk koordinasi dengan pimpinan instansi vertikal seperti yang dilakukan Wagub Kandouw dari tempat tinggalnya.

Pada kesempatan itu, Steven Kandouw melakukan rapat online dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Karyadi bersama dengan bupati dan walikota se-Sulut membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Olly Dondokambey Terbitkan Pergub

Steven KandouwGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) No 8 Tahun 2020 Soal Aturan Penanganan COVID-19 di Sulawesi Utara.

“Peraturan Gubernur ini bertujuan untuk membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dan/atau barang dalam menekan penyebaran COVID-19; meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran COVID-19; memperkuat upaya penanganan kesehatan akibat COVID-19; dan menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran COVID-19,” ungkap Olly Dondokambey.

Wagub Steven Kandouw Hadiri Paripurna Virtual

wagub

Merebaknya covid-19 yang begitu masif tidak mengurangi semangat Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk terus menjalankan tugasnya sehari-hari.

Rabu (15/4/2020) Steven Kandouw menghadiri Paripurna Virtual denga DPRD Sulut dalam membahas LKPJ 2019. Pada kesempatan itu Steven Kandouw mengatakan Salute kepada DPRD yang tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab ditengah-tengah pandemi COVID-19.

Olly Dondokambey Libatkan Tokoh Agama Berantas COVID-19

OD-SK

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kodam 13 Merdeka dan Kapolda Sulut saat rapat vidioconference bersama Bupati/Walikota

Gubernur Olly Dondokambey dan jajaran Forkopimda menggelar pertemuan bersama tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sulut di Kantor Gubernur, Senin (30/3/2020).

Pertemuan itu membahas Pencegahan, menangkal Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Sulawesi Utara,

Dalam arahannya, Gubernur Olly mengingatkan pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19.

Ia juga mengajak seluruh tokoh agama mensosialisasikan pesan Presiden Joko Widodo dalam upaya mengatasi COVID-19 di Indonesia.

Disamping itu, Olly juga mengajak tokoh agama ikut mensosialisasikan physical distancing kepada masyarakat.

“Edukasi bahwa Ibadah di rumah tidak mengurangi keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana beribadah seperti medsos dan layanan streaming. Dan yang terpenting doa untuk pemulihan bangsa dan dunia,” ungkap Olly dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw dan Sekdaprov Edwin Silangen.

Diketahui, selain bertemu para tokoh agama, Olly juga melakukan teleconference dengan Gubernur se-Sulawesi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 melalui perbatasan antar wilayah.

Olly Dondokambey Ajak Masyarakat Menanam

OD

Gubernur Sulut Olly Dondokambey turun langsung ke sawah menanam padi

Merebaknya covid-19 yang begitu masif tidak mengurangi semangat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menanam padi di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Apa yang dilakukan orang nomor satu di Sulut ini membawa semangat bagi seluruh petani dan warga di Bumi Nyiur Melambai untuk tetap giat turun ke sawah dan memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami tanaman pangan yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Tidak ada sesuatu yang akan sia-sia bila kita menanam dengan niat yang baik karena apa yang kita tanam sekarang akan kita panen nantinya,” ujar Olly. (Adv/Rizath)

Covid 19 OD-SK Olly Dondokambey Pemprov Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan