BPKP Sulut Puji Pengelolaan Keuangan Pemkab Minut, Bupati VAP Beri Apresiasi

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut), memuji pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut.

Kepala Perwakilan BPKP Sulut Dr Setya Nugraha, mengatakan opini WTP yang diraih sebanyak lima kali berturut-turut, adalah pembuktian pengelolaan keuangan Pemkab Minut sangat baik.

“Pengelolaan keuangan di Kabupaten Minut sangat baik dan sudah sesuai aturan. Buktinya Pemkab Minut sukses meraih opini WTP lima kali berturut-turut,” ujar Nugraha belum lama ini.

Ditambahkannya, meskipun masih ada catatan terkait pengelolaan keuangan tersebut, akan tetapi catatan tersebut adalah administrasi. Dan BPKP sebagai mitra kerja dalam pengelolaan keamanan dan pembangunan Pemkab Minut, sangat bersyukur dalam pendampingan hingga bisa meraih opini WTP.

“Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tapi paling tidak sudah sesuai aturan. Dan opini WTP ini, wajib dipertahankan,” tegas Nugraha, sembari menjelaskan kedatangan pihaknya di Minut untuk bersilahturahmi, dan hal ini juga dilakukan kepada semua kepala daerah.

Sementara itu, Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), mengapresiasi pujian dan silahturahmi BPKP Sulut, yang juga sedang memperingati HUT yang ke-37.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BPKP Sulut karena sudah melakukan pendampingan dengan baik, sehingga Pemkab Minut bisa meraih opini WTP. Dan Saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada BPKP Sulut yang ke-37, sukses selalu,” ucap Bupati VAP, yang didampingi Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau SE, Inspektur Inspektorat Umbase Mayuntu SSos, Kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan.(Pow)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan